Selasa, 26 April 2016

Profil Blogger : MeriskaPW Mandi Kembang via Smartphone

Share on :
DangDut?
Saat pertama kali bertandang ke rumah maya milik MeriskaPW ini, mata saya langsung nempel pada header bertuliskan "Mandi Kembang."
Wow, "Mandi Kembang?" Apa ini ada kaitannya dengan lagu dang dut yang pernah tenar itu? Yang dinyanyikan dengan penuh perasaan oleh pedangdut  Caca Handika di era 90 an dulu?

Rasa kepo makin menjadi saat ada tulisan lagi di bawahnya,
I share and I don't care. Wah, pasti ini info terkait ritual mandi kembang itu.
Seumur-umur aku nggak pernah mandi kembang dan penasaran dengan ritual budaya tersebut. Seperti apa saja jenis kembang yang digunakan. Kenapa harus mandi kembang. Apa filosofi dibalik mandi kembang. Siapa saja yang boleh mandi kembang. Kapan boleh mandi kembang dan seterusnya.
Ternyata oh ternyata, blog ini tidak menyinggung tentang ritual mandi kembang. Yang ada malah info-info terkait lomba blog, review produk kecantikan, info-info terkait jalan-jalan dan ada juga yang unik yaitu info terkait haters.

Bermula dari SaHM
SaHM ini kalau ditambahi satu kata A lagi bisa menjadi SAHAM ;) Namun SaHM di sini merupakan singkatan dari Stay at Home Mom. Menurut penjelasan si empunya blog, dulunya MeriskaPW demikian nama bekennya di dunia maya, pernah bekerja sebagai konsultan teknik di sebuah perusahaan .
Namun akhirnya panggilan jiwa membuatnya memilih berhenti bekerja dan memutuskan menjadi SaHM. Maka ngeblog pun menjadi salah satu kegiatan yang menarik buat ibu satu anak ini di antara kesehariannya mengurus keluarga.

Rutin Posting via Smartphone
Dan yang hebatnya, meski blog http://banosflorales.blogspot.co.id/ ini awalnya hanya dijadikan sebagai wadah curhatan alay seorang momblogger, sekarang sejak konsisten posting tentang info-info berguna terkait kecantikan, wisata dan lomba blog, blog ini pun makin ciamik.
MeriskaPW pun makin konsisten posting secara rutin dan belajar untuk rajin BW alias blog walking. Meski ngeblog via hape, tak ada kata menyerah buat sosok momblogger satu ini. Mulai dari desain blog, edit foto, menata header dan hal-hal lain terkait blogging cukup dengan mengandalkan smartphone kesayangannya saja.
Ibarat orang mandi kembang, kita bakal kecipratan info kembang-kembang (curhat alay, info kecantikan, wisata, lomba)  jika mampir di blog ini. 
Jadi, nggak salah dong jika MeriskaPW dengan akun Twitter dan Instagram yang sama sering beredar di sosmed. Hayuk difollow! ^__^

posted by: Aira Kimberly

6 komentar:

  1. Mba Meriska keren ya, bisa rutin update postingan justru hanya melalui hape aja. Kalo saya, jika terpaksa aja via hape, dan ga betah berlama-lama. :) Salut euy sama Mba Meriska.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren ya semangatnya. Aku juga nggak leluasa kalau ngulik postingan di hape

      Hapus
  2. Makasih mbak ulasannya..

    Yuk yg merasa alay merapat ke blog akoh, haha

    BalasHapus
  3. Tagline-nya malah bikin mikir mandi kembang betulan. Hehe. Kebalik sama aku.

    BalasHapus