Jumat, 29 Januari 2016

Alternatif Tontonan Anak : Saluran Mandarin Anak Miao Mi 2016

Share on :
Perjalanan blogger, membawaku ke acara Peluncuran Saluran Mandarin Anak Miao Mi. Siang itu setelah membelah jalanan Jakarta bersama driver Gojek tercinta, aku pun diturunkan di perempatan depan Lotte Mart jalan Satrio.
Ya, acara ini berlokasi di Ciputra World milikinya Pak Ci yang terkenal itu. Langsung masuk lift menuju lantai 4 aku sih ekstra yakin kalau aku gak telat. Acara kan dimulai jam satu siang dan arlojiku menunjukkan angka satu tepat. 
So, dugaanku sudah tepat rupanya. Di Lolipop, sudah ada antrian media dan blogger yang akan meliput acara ini.
Aku pun ikut mendaftar dan mendapatkan sebuah gelang untuk dikenakan plus sepasang
sandal. Selain itu juga diberi sebuah tas berwarna ungu dan cup cake Miao Mi!

Masuk ke bagian depan panggung yang bernuansa khas anak, aku langsung ikutan foto-foto bersama yang lainnya. Ternyata acara ga langsung dimulai. Peserta dipersilahkan makan siang dulu. Hehe … panitia kok tau aja yaa kalau aku ni lagi lapar banget :D maklum tadi buru-buru biar on time datangnya, aku ga sempat makan siang dulu. 


Miao Mi Saluran Mandarin Anak
Saluran televisi untuk anak berbahasa Mandarin dan bisa dialihbahasakan ke bahasa Indonesia ini merupakan saluran edutainment Mandarin yang ditujukan untuk anak usia prasekolah. Tepatnya anak-anak berusia tiga sampai enam tahun.
Produk milik Celestial Tiger Entertainment ini diluncurkan di Indonesia oleh PT MNC Sky Vision. Para orangtua yang ingin anak-anak mereka menonton saluran televisi anak Mandarin ini bisa menontonnya melalui Indovision. Dan juga bisa melalui paket basic Okevision.

Indonesia Pasar Pertama
Indonesia merupakan Negara pertama di Asia yang dipilih oleh Celestial Tiger Entertainment untuk peluncuran saluran Mandarin anak ini. Negara-negara lain di kawasan Asia akan menjadi target pasar selanjutnya di tahun 2016 ini.
Ofanny Choi, Executive Vice President, TV Networks, Celestial Tiger Entertainment  menyatakan perasaan senangnya atas peluncuran saluran Mandarin anak Miao Mi di Indonesia. Dengan adanya saluran Mandarin anak dari Asia ini, dia yakin bahwa Miao Mi bisa menjadi saluran alternatif berkualitas tinggi untuk para penonton anak karena program-programnya yang diciptakan secara matang untuk menghibur anak-anak dengan menggunakan perspektif asia.

Miao Mi Program di 2016
Miao Mi yang memiliki ikon seekor kucing berwarna oranye ini merupakan saluran bahasa Mandarin yang mendukung penonton anak untuk bisa belajar bahasa Mandarin secara interaktif, kreatif dan menyenangkan melalui televisi. Ditujukan untuk anak-anak usia 3-6 tahun. Ada beraneka pilihan tontonan Miao Mi setiap hari. Misalnya Miao Mi Classroom. Miao Mi Clasroom mengenalkan bahasa Mandarin kepada anak melalui animasi, music video, flashcard dan lagu-lagu yang gampang untuk diingat. Ada juga Bellbug Popo yang bercerita tentang seekor bayi Bellbug dan keluarganya . Ada Star Babies, Secret Y, Little Rabbit’s Kung Fu Academy dan banyak tayangan lainnya.
Enjoy it! ^__^
By
Aira Kimberly 

4 komentar:

  1. Aku gak punya TV, saluran ini kayanya aman buat anak nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih, kalau aku lihat di acara launchingnya tadi dan testimoni dari orangtua yang nonton ya begitu :)

      Hapus
  2. wah kayaknya boleh juga nih buat anak , btw thanks infomrasinya ..
    salam kenal
    jogja komputer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mas Sutopo. Salam kenal juga :)

      Hapus