Sabtu, 05 September 2015

Korea, Honour Guest Star Indonesia International Book Fair 2015

Share on :
Fanta Stick Korea
Ini bukan sejenis minuman bersoda dengan aneka rasa buah itu ya :D  Tetapi Fanta Stick Soda Oops! Korea ini  merupakan gabungan para seniman muda Korea.
Ada empat orang pria dan tiga wanita anggota grup ini akan mempertunjukkan aksi mereka dalam format teater musik. Gerakan tarian dan lagu yang kompak dan dinamis diiringi oleh musik perkusi khas Korea mampu menarik para pengunjung pameran buku menyesaki panggung utama.



pic: doc iibfid

IIBF 2015
Jika tahun lalu acara Indonesia Internasional Book Fair diadakan di Istora Senayan, maka tahun ini IIBF dengan tamu kehormatan "Korea Selatan" diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Mungkin karena pertimbangan  ruangan yang lebih lega, sebab IIBF tahun lalu terasa sesak karena banyaknya stand dan pengunjung yang datang.
Karena datang ke pameran buku adalah suatu keharusan, maka setelah menyelesaikan semua deadline dan kerjaan domestik di rumah, akhirnya saya baru bisa datang di hari ke tiga yaitu hari Sabtu.
Maklum hari libur, meski baru menjelang tengah hari tapi pengunjung sudah mulai memenuhi area IIBF 2015 di Jakarta Convention Center ini.


Pameran Buku
Dalam pameran buku tingkat internasional tahun ini, sejumlah penerbit ikut berpartisipasi di dalam pameran tingkat internasional tahun 2015 ini.  Mulai dari nama-nama penerbit yang sering kita dengar seperti Penerbit Gramedia, Mizan, EleksMedia, Syaamiil, dll. 
Korea Tourism Organization sebagai salah satu sponsor juga memberikan hadiah berupa Jalan-Jalan ke Korea.

Rights Fair
Nah, di Indonesia International Book Fair 2015 ini ada ajang Indonesia Rights Fair. Ini adalah semacam ajang jual beli hak karya cetak penerbit tanah air dengan penerbit atau agen literasi luar negeri. Rata-rata buku yang dibidik adalah buku-buku sejarah, budaya Indonesia dan buku-buku akademi, 

Sayangnya IIBF 2015 ini berlangsung singkat yaitu hanya selama empat hari dari tanggal 4-6 September 2015.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar