Selasa, 10 Mei 2016

Jasa Penulis Artikel Profesional yang Tak Ada Matinya

Share on :


Kalau dulu, mungkin jasa penulis artikel dibutuhkan terbatas hanya untuk media cetak semata. Laiknya artikel untuk Koran mingguan, surat kabar harian, tabloid,  majalah dan sejenisnya.
Dan artikel seperti itu biasanya lebih ‘berat’ isinya dan tata cara penulisannya.  Mungkin ibarat rumus, maka rumusan 5W1H itu harus komplit  ada di dalam sebuah artikel. Dan gaya bahasanya juga terkesan lebih serius.  

Artikel untuk Media Online
Sekarang semenjak ada internet
,  media pun tak hanya berupa media cetak tetapi ada juga media online. Dan itupun tak hanya sebatas majalah online, koran online, atau tabloid online. Tapi juga  ada media online lain berupa blog dan website.
Namun, diantara ratusan hingga ribuan artikel
yang dibutuhkan untuk dimuat di media di atas. Tak semua artikel ditulis sendiri oleh pemiliknya. Selain karena keterbatasan waktu, kemungkinan ada juga yang tak bisa menulis artikel sendiri. Nah, disinilah  jasa penulis artikel semakin banyak dibutuhkan.
pic:ashevillecreativecontentcom 
Dibutuhkan Penulis Artikel Konten
Bahkan sekarang ini, sering kita membaca informasi mengenai kebutuhan akan seorang penulis artikel yang dibutuhkan untuk mengisi artikel konten blog atau website. Peluang ini bisa menjadi angin segar bagi para penulis artikel.
Jika sebelumnya mereka harus rela bersabar menunggu antrian  artikelnya naik cetak di media cetak, maka sekarang mereka tak perlu ikutan berpikir mengenai tanggal naik cetak atau tanggal tayang artikel mereka.  Karena tugas penulis jasa artikel konten hanyalah menulis artikel saja dengan professional. Sisanya akan diurus oleh penulispro.net yang  menjembatani antara para penulis artikel dan kliennya yang membutuhkan artikel.

Pemilik Bisnis
Pihak yang membutuhkan artikel ialah para pemilik bisnis online yang memerlukan artikel-artikel bermutu untuk konten website mereka.  
Sebab tidak semua orang bisa membuat konten untuk blog atau situs web. Karena tak semua orang hobi membaca atau menulis. Bahkan orang yang hobi membaca sekalipun belum tentu bisa menulis artikel untuk konten blog atau situs web.
Sedangkan di sisi lain, sebagai owner dari blog atau situs web, si pemilik pun sudah  disibukkan oleh urusan usaha peningkatan penjualan, pengembangan usaha, pelayanan terhadap konsumen dan lain sebagainya.
Alih-alih mencoba menulis artikel konten sendiri demi menghemat anggaran, malah bisa jadi artikel konten yang tidak ditulis secara professional tidak bisa mencapai hasil yang diharapkan. Mengecewakan tentu saja.
Sedangkan jika harus mencari penulis konten profesional tanpa tahu harus mencari lewat siapa atau kemana, juga memberi risiko akan hasil penulisan artikel konten yang kurang memuaskan.
Hasilnya uang keluar untuk bayar mahal penulis artikel konten, tapi konten yang didapat jauh dari standar mutu konten artikel yang diharapkan. Akhirnya pemilik bisnis merugi karena sudah  bayar tapi tak ada hasil.

Ciri Penulis Artikel Profesional
Nah, disinilah jasa penulis artikel memang harus dihargai, terutama jasa penulis artikel profesional di penulispro.net. Karena para penulis artikel di penulispro.net merupakan para penulis artikel profesional. Penulispro. net memberikan masukan mengenai ciri-ciri seorang penulis artikel yang profesional yaitu :
- Penulis artikel professional harus bisa memahami aneka macam gaya penulisan. Baik itu gaya penulisan  feature, news, review, story telling dann lain sebagainya.
- Penulis artikel profesional harus mampu menulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik,  benar dan sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan.
- Penulis artikel yang profesional sudah pasti harus bisa menyunting artikel tulisannya sendiri. Baik dari segi isi atau substansial dan juga dari segi teknikal seperti tanda baca, ejaan, dan sebagainya.
- Seorang penulis artikel profesional harus selalu menambah wawasannya melalui buku-buku bacaan, pertemanan di jejaring sosial media, dan melalui komunitas.



10 komentar:

  1. artikelnya sangat menarik. Apalagi sekarang sedang trend self publishing, jasa editor buku akan banyak di cari

    BalasHapus
  2. Kalau jadi penulis artikel bayarannya brp sih mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayarannya bervariasi tergantung siapa yang ngasih job dan hasil nego juga ngaruh ;)

      Hapus
  3. Penulis artikel profesional pastinya ga copas-copas dari sumber yang ada ya, Mbak :-)

    BalasHapus
  4. Mba.. Kalau dibayar 7rb per artikel rasanya gimanaa gitu yah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penulis bisa lebih aktif mencari link lain mbak. Kan sumber job bukan hanya dari satu link saja ;)

      Hapus
  5. Sayangnya awam masih memandang sebelah mata terhadap profesi ini. Semoga ke depannya lebih baik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inshaallah Mb.Ratna.Semoga ke depannya profesi penulis artikel makin sejahtera ya. Aamiin

      Hapus