Jumat, 21 Agustus 2015

Nafas Lebih Segar

Share on :
Saya itu pecandu kopi.



sumber foto:indonesiakayadotcom

So, jangan tanya sudah berapa ribu cangkir kopi yang saya minum yaa :D
Minum kopi memang memberi nilai plus dan minus. Plusnya karena zat yang dikandung di dalam secangkir kopi itu ditenggarai bisa membantu mencegah serangan jantung.
Tapi, tanpa saya sadari
, ternyata minum kopi dengan jumlah gak terkontrol seperti saya ini memberi pengaruh buruk pada gigi dan pernapasan. Awalnya saya gak ngeh lho. Namun semua bermula saat gusi saya sering berdarah sendiri.
Rupanya konsumsi gula yang berlebihan akibat minum kopi memberi pengaruh buruk pada gigi. Selain warna gigi yang berubah karena warna hitam si kopi, gula yang terkandung di dalam minuman ini jika menempel dalam waktu lama pada gigi akan menimbulkan penyakit pada gigi dan gusi.
Karena gula yang masuk ke dalam mulut kita itu akan bereaksi dengan bakteri yang ada di dalam mulut. Mereka akan membentuk plak. Plak ini kemudian membentuk asam yang kemudian akan merusak email gigi. Gigipun akan mengalami kerusakan salah satunya adalah gigi bolong yang kemudian memberi pengaruh pada bau mulut kita.
OMG! Jadi, itukah penyebabnya? Selama ini saya kira gigi saya baik-baik saja. Dan bau mulut saya disebabkan hanya karena panas dalam saja.

Solusi dari Oxyfresh dan POH
Berkunjung ke HHDC clinic mengenalkan saya pada pasta gigi baru ini. Namanya  Oxyfresh Toothpaste.




Oxyfresh Toothpaste ini terdiri dari  :


Calcium carbonate
Sodium chlorite/oxygene
Glycerin
Chondrus crispus/carrageenan
Sorbitol
Sodium lauryl sulfate
Mentha arvensis leaf oil
Silica
Sucralose
Natural flavor
Menthol
Water/aqua



Cara menggunakan Oxyfresh Toothpaste ini cukup irit. Hanya satu tetes saja. Kira-kira sebesar  butiran mutiara. Gunakan dengan sikat gigi POH. POH ini singkatan dari Personal Oral Hygiene.

Sikat gigi POH memiliki gagang lurus dan pendek. Bukan karena ingin irit tapi karena bertujuan untuk mencegah tenaga yang berlebihan saat menyikat gigi. Meski bentuk bulunya terlihat sederhana, setiap ujung bulu sikat gigi yang terbuat dari Dupont Tynex ini, dipoles dengan teliti lho.


Nah, cara memegang gagangnya juga jangan sampai keliru ya. Peganglah dengan tegak lurus. Kemudian sikatlah permukaan gusi dan gigi dengan lembut dan gerakan memutar. Jangan lupa permukaan lidah juga disikat.  Kesalahan dalam menyikat gigi bisa menimbulkan resesi gusi atau  gusi turun. Ini bisa  juga disebabkan oleh kualitas sikat gigi yang buruk.
Sedangkan Oxyfresh Toothpaste rasanya lembut, pastanya juga tak berbau menyolok. Hanya saja karena terbiasa memakai pasta gigi yang banyak busanya, kali ini agak terasa beda saja. Jangan lupa, biasakanlah untuk menyikat gigi setiap dua atau tiga menit setelah makan.
 Setelah selesai menyikat gigi untuk bau mulut lebih segar, bersihkan lidah dengan menggunakan
Oxyfresh Oolit




                

Saat menggunakan tongue cleaner Oxyfresh Oolit, karena belum terbiasa rasanya agak kikuk. Tapi tongue cleaner- nya gak kasar jadi terasa nyaman di permukaan lidah. Setelah memakai tongue cleaner inimemang lidah agak lebih ringan. Mungkin karena endapan kotoran dan lendir yang selama ini menempel di permukaan lidah sudah berkurang karena dibersihkan.
Wah kayaknya Oxyfresh Oolit ini bisa  bikin kecanduan nih. Bukan hanya karena masalah bau mulut teratasi juga karena rasanya mulut lebih nyaman sekarang ^__^

2 komentar:

  1. Aku yang ga peminum kopi & minuman manis aja juga sering bermasalah dgn rongga mulut mak, kurang ekstra brarti nih aku ngerawatnya yak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena kita lebih ekstra dalam mengurus para buah hati mak, jadinya kurang waktu untuk mengurus diri sendiri hehe :D

      Hapus