Sabtu, 06 Juni 2015

Seribu Muka Narkoba

Share on :
Muda, cakep, penampilan modis, punya pekerjaan, punya kendaraan, santun, sopan, siapa sih yang tak terkesan?
Namun siapa nyana dia pengguna narkoba?
Urakan, jarang mandi,  ngomong gak diatur, kurang terdidik, wajarlah karena dia gak tamat sekolah karena tersandung masalah biaya.
Namun siapa nyana dia pengguna narkoba?
Baik, kebapakan, berwibawa, hidup mapan, usia paruh baya, tokoh panutan, punya keluarga harmonis.
Namun siapa nyana dia pengguna narkoba?
Cantik, muda, ramah, punya karir baik, dari keluarga baik-baik.
Namun siapa nyana dia pengguna narkoba?
Seribu muka narkoba. Boleh dikatakan demikian. Mengapa?
Karena jenis narkoba yang sedemikian banyak itu, ada yang bisa terlihat efeknya secara nyata pada si pengguna, dan ada juga yang tidak.
Jika dia pecandu dengan kantong pas-pasan, kemungkinan dia hanya akan mengosumsi narkoba sekelas pil koplo yang abis ditenggak langsung kelihatan efeknya. Mulai dari teler hingga tewas karena over dosis.
Namun untuk narkoba jenis sabu misalnya, tidak akan mudah  mengenali si pengguna atau si pecandu kecuali Anda bergaul akrab dengannnya.
Tak heran banyak orangtua yang kecele dan mengira anak-anak mereka baik-baik saja sebelum akhirnya ketahuan sebagai pecandu narkoba.
Banyak isteri atau suami yang tak menyadari bahwa pasangan mereka adalah pecandu narkoba hingga akhirnya semua sudah terlambat.
Tak heran jika Indonesia mengobarkan genderang perang pada nakoba. Karena zat terlarang ini bisa nyaru. Diperkenalkan pada semua kalangan masyarakat dalam berbagai bentuk, Mulai dari permen untuk anak-anak. Hingga obat penambah stamina untuk orang dewasa.


Foto milik : kabarone.com


Ingat kasus Raffi Ahmad yang dituduh sebagai pengguna narkoba? Bahkan menurut pengakuan si artis sendiri, dia tak tahu bahwa zat yang dikonsumsinya itu termasuk kategori narkoba (cek lagi)

Untuk itu, semua kalangan harus memahami apa itu narkoba, jenisnya, ciri penggunanya hingga kemana harus meminta bantuan saat salah satu anggota keluarga kita terkena narkoba.




Foto milik : lenterakecil.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar