Selasa, 24 Februari 2015

Investasi Cerdas bersama Mandiri Sekuritas

Share on :
Investasi, apaan tuh?
Ya, bagi orang awam mungkin kata investasi ini masih identik dengan kata investor, investor asing... Dimana biasanya koran-koran atau media publikasi sering mengulas mengenai tentang bagaimana cara pemerintah menarik investor asing masuk ke Indonesia, dst.
So, dengan kata lain pemahaman kata investor berlaku untuk orang yang melakukan tindakan investasi. Biasanya investor asing identik dengan mereka yang menanamkan dana besar dalam suatu usaha bisnis. Misalnya membangun pabrik di suatu wilayah industri. Atau melakukan eksplorasi penambangan di suatu wilayah di Indonesia. Namun, apakah untuk menjadi seorang investor harus membutuhkan dana milyaran hingga trilyunan?
Nah, agar bisa lebih paham sebaiknya kita bahas dulu apa itu investasi. Investasi merupakan sebuah tindakan menanamkan sejumlah dana dengan kata lain uang dalam sebuah kegiatan usaha atau bisnis. Misalnya si A ingin membuka usaha laundry, maka si B sebagai pihak kedua membantu usaha si A dengan menanamkan sejumlah dana, agar si A bisa menjalankan usahanya dengan lancar. Si B bisa dikatakan adalah pihak yang menanamkan investasi atau investor.
Setiap investor pada umumnya menanamkan investasi mereka dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan lebih. Namun investasi tak hanya berupa investasi langsung seperti kisah si A dan si B di atas. Kita juga bisa melakukan investasi dengan cara menanamkan modal atau dana berupa uang kita pada sejumlah produk-produk keuangan di pasar modal.

Investasi Cerdas bersama Bursa Efek Indonesia dan   Mandiri Sekuritas  
Agar bisa mendapatkan keuntungan lebih dan bukannya malah mendapatkan kerugian dalam berinvestasi, maka kita perlu memahami bagaimana caranya melakukan investasi cerdas atau smart investing.
Untuk membantu para investor dan calon investor, Bursa Efek Indonesia dan Mandiri Sekuritas menyelenggarakan pelatiahan Smart Investing.  Pelatihan Smart Investing  yang merupakan kerjasama antara Bursa Efek Indonesia dan Mandiri  Sekuritas ini diadakan di IDX Tower yang merupakan base campnya IDX atau Bursa Efek Indonesia. 



 Di dalam workshop ini, kita akan dipandu dalam menggunakan  aplikasi online trading miliki Mandiri Sekuritas yaitu  http://www.most.co.id/ 
Dan  tentu saja juga dibekali sejumlah pengetahuan bagaimana melakukan cerdas investasi. Misalnya pengetahuan dasar untuk pemula seperti  apa saja yang termasuk produk investasi. Bagaimana menentukan tujuan investasi. Apa saja produk investasi yang bisa kita pilih sesuai karakter investasi kita. Serta apa saja jenis-jenis produk investasi yang dimiliki oleh Mandiri Sekuritas yang bisa kita pilih.
Memang, untuk menjadi seorang investor yang baik kita harus terus menambah ilmu, konsisten dan disiplin. Jadi untuk itu, Mandiri Sekuritas terus melakukan update info dan menambah wawasan para investor dan calon investornya melalui website  Mandiri  Sekuritas Online Trading  diatas. Serta juga melalui up date email pada setiap nasabah Mandiri Sekuritas setiap hari bursa melalui berbagai info seperti  Morning Notes, Intraday Notes, News Update, dll.
 Selain informasi-informasi via email dari Equity Retail Mandiri Sekuritas, para nasabah  juga bisa bergabung dengan milis Mandiri Sekuritas  di    Mansek_Investor_Club@yahoogroups.com   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar